CARI MUTRAMU

KEMAMPUAN DASAR
Menurut Robert sebelum memutuskan bisnis kita harus menguasai 5 kemampuan dasar dalam bisnis. Mempersiapkan 5 hal berikut mampu menjadikan bisnis kita jalan dan berkembang ditengah kecenderungan 90% bisnis gagal pada 5 tahun pertama. kelima kemampuan dasar tersebut adalah:
1. Arus kas
2. Sistem
3. Produk
4. Hukum
5. Komunikasi

ARUS KAS
Arus kas merupakan kemampuan dasar yang haruus dikuasai seseorang sebelum masuk bisnis. banyak fakta bisnis bisa berkembang tetapi tidak memberikan arus kas p[ositif kenapa? salah pengelolaan. Kebiaasaan mencampur adukan antara keuangan bisnis dengan keuangan keseharian apalagi gaya hidup akan mengakibatkan arus kas negatif. kemampuan arus kas mencakup juga mampu membaca laporan keuangan (tidak harus mempu membuat laporan keuangan, karena itu tugas accounting)
Dalam properti, pembelian properti yang didasari arus kas positif, akan menuntun kita pada pembelian properti bukan karena alasan emosional, tetapi karena pertimbangan menguntungkan bagi arus kas kita, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun (jika bisa)

TIDAK HARUS MENGUASAI SEMUA
Kelima pengetahuan memiliki perbedaan, dan dibutuhkan orang yang berbeda. mungkin sangat jarang menemukan orang yang menguasai ke% kemampuan dasar tersebut. Bill Gates dan Tomas Alfa Edison adalah contoh sempurna. Asala tahu saja bahwa Tomas Alfa Edison adalah penemu yang ke 23 dari lampu pijar, tetapi karena kemampuan komunikasi, kemampuan hukum dan sistem menjadikan perusahaannya bisa sebesar sekarang. Demikian juga Bill Gates yang jago menjual saham sahamnya plus produknya. tetapi kita tidak harus memiliki kemampuan itu. Saya di eranet hanya mampu berbuat banyak pada tataran sistem dan komunikasi serta sedikit hukum. tentang produk dan arus kas saya benar benar nol besar, dan Tim lah yang berperan besar membesarkan perusahaan. Saya hanya memberikan kemampuan yang saya punya, plus yang saya sukai. Maka ketika ada yang mengatakan bisnsi menderita.....alhamdulillah sejauh ini saya belum menemukannnya....semoga (karena ini masalah sudut pandang)

TEMUKAN KEAHLIANMU


TEMUKAN TIM-MU

PERUSAHAAN TUMBUH BERKEMBANG

Adi Avanza dot Com