SETIAP KEJADIAN

pernah saya marah, ketiak ada yang menyepelekan saya, gara-gara tak lolos PNS. Tanpak sekali dari muka mereka wajah kebencian itu. Jika muka kebencian itu berasal dari orang lain....mungkin aku gak terlalu ambil pusing...tapi jika ini berasal dari oarng dekat...aku terpukulll....adn aku bertekat untuk membuktikan.....aku harus bisa...meskipun harganya mahal

LOLOS PNS
dan benar untuk bisa lolos PNS caranya sebenrnya cukup mudah. Tuang Desem mengajarkan belajar kepada yang terbaik (dalam hal ini saya belajar kepada yang sudah lolos PNS). Dah harga mahal yang harus saya lakukan adalah belajar tanpa henti, meskipun itu hampir 10 jam sehari. Jika jenuh atau ngantuk menyerang...aku beri toleransi tubuh untuk istirahat....tetapi jangan harap bisda berlama-lama apalagi terlena....Cacian tersebut terlalu membekas untuk membuat aku tidak semangat belajar...dan akhirnya aku bisa lolos PNS dengan rationg diatas...

KEJADIAN BURUK
hampir diantara kita semua telah pa [ernah mengalami kejadian buruk, meskupin dengan intensitas dan kualitas yang berbeda. Sayapun sama. Saya sangat tertarik ucapan dari Adrie wongso pada saat seminar entreprenur di madiun yang menyatakan jiak saya sekarang paling sukses diantara bapak/Ibu di sini karena saya yang paling sering dan paling banyak gagal atau menderita. artinya semakin kita sukses semakin banyak pula kegagalan atau kejadian buruk yang kita alami. Mengambil istilah Robert T Kiyosaki bahwa keberhasilan itu satu paket dengan kegagalan. jangan fokus merasakan pada derita atau fokus merasakan pada bahagia....biasa aja...tetapi positif thinking lebih baik dan merasa bahagia tentunya.

SETELAH KEJADIAN
apapun kejadiannya yang harus kita pertimbangkan adalah:

  • Apa yang membuat kita bersyukur atas kejadian ini
  • tindakan apa yang membaut saya lebih baik
  • dan yang membuat orang lain lebih baik
  • dan yang diridloiNya
jika kita lakukan ini kita akan merubah ejekan menjadi PNS dan itulah yang terjadi pada saya.

bagaiaman dengan anda?

Adi Avanza dot Com