IMPIANMU AKAN MENUNTUNMU

IMPIAN
kebanyakan orang indonesia gak punya impian (baca:kebanyakan) semoga tidak termasuk Anda di dalamnya. Contoh klasik ketika kita bertanya kepada murid-murid 'nanti ingin jadi apa?'...banyak yang diam, takut...dan ketika dewasa kebiasaan ini malah menjadi-jadi. dan demikianlah kecenderungan negara berkembang, termasuk Indonesia. Gak percaya? tanyakan pada sekolah-sekolah SLTP, SMU sederajat?

IMPIAN ADALAH ENERGI (TEORI FISIKA)
saya lebih suka mendefinisikan pikiran sebagai sebuah bentuk energi, termasuk bentuk energi ini adalah apa-apa yang kita pikirkan. Dalam istilah energi di kenal energi berpindah dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Demikian juga berlaku apa apa-apa yang mendominasi pikiran kita.

DOMINASI PIKIRAN NEGATIF
jika pikiran adalah energi, semnetara kita didominasi pikiran negatif (akibat prasangka buruk pada masa depan kita, atau orang lain) maka hati-hati karena pikiran itu bisa jadi akan menjadi kenyataan. Bayahanya jika kita berpikiran negatif terhadap diri kita dan ADA DALAM PIKIRAN KITA TENTANG KITA YANG NEGATIF TERSEBUT, maka kita tengah mencetak diri kita mada masa yang akan datang. jika kita berpikir kita adalah ORANG BIASA, TIDAK SUKSES, TIDAK KAYA, SEDANG SEDANG SAJA, SERING UASAHA GAGAL, DLL, maka kita sedang menciptakan energi yang suatu saat akan jadi kenyataan. dan kabar buruknya masa depan yang kita ciptakan adalah masa depan negatif

DOMINASI PIKIRAN POSITIF
sebaliknya jika kita selalu positif (meskipun keadannya tidak baik) maka kita sedang MENDIKTEKAN PIKIRAN (yang merupakan energi) POSITIF. dan suat saat energi pikiran akan menjadi kenyataan....Maka sangat tepat jika pikiran kita isi dengan SUKSES, KAYA RAYA, KEMANFAATAN, AMAL, MENGABDI, MEMBANTU.....

SEBERAPA CEPAT
seberapa cepat pikiran akan menjadi kenyataan, atau impian akan terealisasi? tergantung pada seberapa cepat kita bersatu dengan alam. Dalam konteks ini adalah termasuk bagaimana kita BELAJAR KEPADA YANG TERBAIK, yang telah terbukti sukses di bidang/ di impian yang kita raih. Saya belajar blogspot hanya dalam waktu 1/2 jam kepada murtid saya yang telah banyak membantu temannya membuatkan blogspot, dan akhirnya bacaan-demi bacaan pikiran saya bergulir merdu di blogspot ini. yaa...cuma 1/2 jam. Saya mencapai impian masuk PNS dalam waktu 2 bulan, ketika saya belajar kepada yang LOLOS PNS dengan mengerjakan soal sebanyak mungkin, dan lolos! saya mendapatka pasif income selama 2 tahun, dan trus mengalir tanpa saya bekerja....

MENUNTUN
jikalaupon toh dalam kehidupan kita harus berkubang dengan berbagai kegiatan yang berat, dan bahkan fakta-fakta di lapangan tak seindah yang ditulis, bahkan lebih getir, maka impian akan menuntun kita untuk tetap komitmen pada tujuan tersebut. mencari lingkungan yang tepat dan orang orang yang tepat akan mendorong kita mengatakan bahkan jalan ini benar adanya, tetapi berguru dan belajar kepada orang yang tidak tepat (misalnya bisnismen belajar pada karyawan, atau bahkan sebaliknya) maka kita akan menyesali keputusan kita memiliki impian tersebut. karena bagai pungguk merindukan bulan. Akirnya saya menyadari kenapa buku buku entreprenur yang ditulis oleh DOSEN begitu saya benci padahal saya suka dengan entreprenur, karena latar belakang berbicara banyak, dan memang buku itu terasa kering dan tidak berdaging.

Adi Avanza dot Com